Rabu, 17 Agustus 2016

Cara Cepat Menghilangkan Uban Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Uban Secara AlamiUban memang bukan sejenis penyakit berbahya di dalam tubuh, melainkan hanya terjadi perubahan warna di rambut, normalnya rambut kita berwarna hitam atau kecoklatan, namun bukan hal langka lagi jika di balik lebatnya rambut ternyata tersimpan rambut putih yang lebih sering di sebut sebagai uban. Biasanya uban kerap kita jumpai pada para lansia, karena selain beberapa faktor lain yang menyebabkan tumbuhnya uban pada rambut anda, faktor usia merupakan faktor besar yang dapat mengakibatkan tumbuhnya uban.


Namun, belakangan bukan hanya mereka para lansia saja yang memiliki uban di rambutnya, anak muda juga dapat memiliki uban, selain karena pola hidup serta model perawatan rambut yang kurang sehat, penggunaan bahan – bahan kimia berlebih pada rambut juga mempengaruhi munculnya uban. Bagi anda yang memiliki uban karena terlalu sering menggunakan bahan-bahan kimia tentu merasa risih dan ingin segera menghilangkan rambut putih tersebut. Karena selain akan sedikit terasa gatal uban jika dibiarkan malah justru akan semakin banyak, dan hal itu tentu membuat anda tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri.

Kebanyakan mereka yang memiliki uban yang belum pada waktunya kerap menggunakan pewarna rambut atau semir untuk menutupi uban agar kembali menjadi hitam. Menggunakan pewarna rambut sebenarnya sah-sah saja, namun semir atau pewarna rambut hanya bersifat sementara dan juga tentu kurang sehat untuk kulit kepala dan rambut anda. Maka sebaiknya untuk menghilangkan uban yang tumbuh di rambut anda dengan menggunakan cara yang alami, selain sehat, menghilangkan uban dengan cara alami juga lebih permanen tanpa efek samping. Dan berikut kami jelaskan mengenai beberapa cara ampuh menghilangkan uban dengan cara yang alami. Baca juga cara meluruskan rambut dengan capat

1. Menghilangkan uban menggunakan Buah kemiri
Buah kemiri memang sudah sejak lama dipercaya dapat memberikan manfaat lebih untuk kesehatan rambut, mulai dari memanjangkan rambut, menebalkan dan lain sebagainya. Dan salah satu  manfaat buah kemiri adalah mampu menghilangkan uban pada rambut, kandungan minyak di dalam kemiri sangat ampuh jika kita gunakan pada rambut secara merata sebelum keramas untuk mengatasi dan menghilangkan uban.

2. Menghilangkan uban menggunakan teh
Teh adalah sebuah minuman sehat yang memiliki rasa nikmat, selain rasa tersebut ternyata kandungan di dalam teh jika tahu cara menggunakannya dapat memberikan manfaat luar biasa pada kesehatan kita, salah satunya adalah dapat menghilangkan uban di kepala. 

Hanya dengan mengembunkan satu gelas teh yang telah diseduh dan dicampur sedikit garam di luar rumah, kemudian ratakan di kepala anda pada waktu paginya sambil sedikit memberikan pijatan secara menyeluruh.

3. Menghilangkan uban menggunakan daun rambutan
Jenis tanaman yang satu ini tentu bukan tanaman asing lagi bagi kita, pasalnya buah rambut kerap kita jumpai di berbagai daerah negara kita ini. Selain memiliki rasa nikmat, ternyata bagian daun dari rambutan memiliki manfaat yang belum terlalu banyak diketahui orang, daun rambutan jika diolah dapat menjadi sebuah ramuan ampuh untuk menghilangkan uban di kepala kita. 

Caranya cukup mudah, hanya dengan menghaluskan beberapa lembar daun rambutan dengan cara di blender, kemudian saring airnya kedalam wadah, lalu jadikan air tersebut untuk membilas rambut anda secara merata dan diamkan beberapa saat. Setelah itu basuh kepala anda dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan sisa air daun rambutan tadi.

Dengan menggunakan 3 cara ampuh ini, maka anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia di dalamnya hanya untuk menghilangkan uban di kepala. karena ada banyak tumbuhan alami yang dapat memberikan efek serupa dengan produk tersebut bahkan jauh lebih sehat dan ampuh.  Baca juga Cara menghilangkan ketombe pada ulasan kami sebelumnya.

Perlu diketahui, menghilangkan uban dengan menggunakan bahan-bahan seperti yang kita sebutkan di atas tidak akan anda dapatkan efeknya jika anda hanya melakukannya sekali saja, pasalnya kandungan alami dalam tumbuhan butuh proses jika kita menginginkan khasiatnya. Jadi sebaiknya lakukan cara di atas secara rutin, agar hasilnya juga lebih maksimal. 

Sekian ulasan mengenai 3 Cara Ampuh Menghilangkan Uban Secara Alami, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan dan sangat bermanfaat buat anda semua. Salam Wadah Cara