Senin, 08 Agustus 2016

Cara Cepat Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Cepat Meluruskan Rambut Secara AlamiMengapa sekarang banyak orang wanita dan pria yang selalu ingin memiliki rambut yang lurus? Mungkin banyak orang yang mengira bahwa mempunyai rambut lurus akan lebih terlihat cantik atau tampan. Apakah benar? Tergantung diri kita sendiri yang menilainya. Namun, banyak sekali orang orang sekitar yang ingin membuat rambutnya lurus namun tidak dengan cara alami. 

Tetapi menggunakan cara kimia, seperti menggunakan obat obatan khusus rambut, atau menggunakan alat pemanas untuk meluruskan rambut. Cara seperti inilah yang banyak sering dilakukan oleh wanita wanita yang ingin rambutnya lurus. Apakah cara tersebut tidak membuat rambut semakin rusak? Pasti cara tersebut juga 80% merusak rambut juga. Lalu menggunakan cara lain apa untuk menghasilkan rambut lurus tanpa rusak dan tanpa alat atau bahan alami?


Mengapa anda tidak menggunakan bahan alami saja untuk menghasilkan sebuah rambut yang lurus? Pasti anda semua tidak tahu bahan apa dan bagaimana cara untuk meluruskan rambut dengan bahan alami. Bahan alami justru tidak merusak rambut saat anda gunakan, mungkin bahan alami yang berguna untuk meluruskan rambut malah anda takuti jika rambut anda akan rusak. Jangan ragu, banyak orang jaman dahulu yang menggunakan metode dan cara ini untuk meluruskan rambutnya. Baca juga Cara mengatasi kulit kering dengan madu

Rambut pun tidak rusak, karena bahan yang digunakan tidak mengandung bahan alami dan obat obatan lainnya yang dapat merusak rambut anda. Mungkin obat obatan yang dapat meluruskan rambut anda memang berhasil dan cepat, namun hanya bersifat sementara saja untuk meluruskan rambut anda. Sehingga anda harus membayar obat rambut lurus tersebut dengan harga yang cukup mahal, rugi dong. Lebih baik kita menggunakan bahan bahan alami dibawah ini.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

1. Pisang, Pepaya, dan Madu
Buah pisang dan papaya serta tambahan madu ini ternyata dapat dikolaborasikan sehingga menjadi ramuan yang dapat meluruskan rambut anda. Caranya adalah ambil pisang dan papaya matang, haluskan kedua bahan tersebut secukupnya, tergantung porsi rambut yang akan diluruskan. Setelah halus, anda dapat menambahkan beberapa sendok madu dan aduk semua campuran tersebut secara rata, oleskan hasil campuran tersebut ke rambut yang ingin anda luruskan, setelah kering silahkan anda bilas menggunakan sampo dengan menggunakan air dingin. Lakukan bilasan secara bersih karena madu membuat rambut menjadi pliket.

2. Susu
Susu yang termasuk minuman menyehatkan, serta menyehatkan bagi kulit, susu juga dapat membantu pelurusan rambut anda, caranya, siapkan setengah gelas susu putih, tambah segelas air putih, aduk sampai benar benar rata dan masukkan kedalam botol semprot, usahakan rambut kita sudah dalam keadaan bersih, semprotkan air susu tersebut kerambut kita dan tunggu sekitar sampai 60 menit dan bilas menggunakan sampo yang cocok bagi anda.

3. Santan dan Jeruk Nipis
Bahan yang terakhir ini merupakan bahan yang mudah ditemukan. Usahakan santan yang digunakan adalah santan murni hasil perasan sendiri, jangan gunakan santan yang instan. Caranya, buat santan dari kelapa, campurkan perasan jeruk nipis secukupnya, dan masukkan kedalam kulkas. Setelah menjadi krim, silahkan anda oleskan  campuran tersebut kerambut anda secara rata dan perlahan, lalu bungkuns rambut anda dengan menggunakan handuk yang hangat, dan tunggu sekitar 60 menit. Bilas rambut anda menggunakan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin untuk menghasilkan hasil yang optimal dan rambut lurus yang indah.

Hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas anda tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menghaslkan rambut lurus dan sehat. Meskipun kebanyakan orang menggunakan bahan-bahan dan produk pelurus rambut namun bahan alami yang kita sebutkan diatas juga jauh lebih ampuh dan tentunya lebih sehat tanpa efek samping meluruskan rambut anda.

Tentu kini pilihan ada ditangan anda, ingin menggunakan bahan alami yang terbukti memiliki kandungan vitamin dan sehat atau menggunakan produk-produk kosmetik. Sekian ulasan mengenai Cara Cepat Meluruskan Rambut Secara Alami, semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Salam Wadah Cara


EmoticonEmoticon