Senin, 08 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara AlamiKetombe sering kita temukan di rambut kita, mungkin anda merasa bete jika anda tahu bahwa rambut anda mempunyai ketombe, yang pastinya membuat anda kurang percaya diri jika pergi keluar atau ngobrol sama teman teman anda. Ketombe sebenarnya tidak cukup jika anda hilangkan menggunakan shampoo saja, tetapi memerlukan obat ketombe lain yang dapat mengatasi ketombe pada rambut anda. Mungkin harga dari obat ketombe tersebut cukup mahal dan menguras isi dompet hanya karena ingin menghilangkan sebuah ketombe pada rambut. Sebaiknya anda menggunakan bahan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda. 


Ada banyak bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda, namun banyak orang yang tidak memanfaatkan bahan tersebut sehingga bahan tersebut disia- siakan. Bahan bahan alami yang akan digunakan untuk menghilangkan sebuah ketombe pada rambut merupakan bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita, dan kalau beli pun pasti harga relatif lebih murah. Baca juga cara meluruskan rambut secara alami

Untuk topic artikel pada hari ini kami akan membahas bagaimana cara ampuh untuk menghilangkan ketombe secara alami, silahkan simak dan cermati artikel kami dibawah ini, anda juga dapat melakukan dan mencobanya dirumah anda, karena cara caranya cukup simple, serta bahan mudah ditemukan disekitar anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami 

1. Santan & Jeruk Nipis
Ternyata, santan dari kelapa ini dapat membantu proses menghilangkan ketombe di rambut. Namun, santan dapat mengatasi ketombe dengan bantuan jeruk nipis juga. Caranya, siapkan jeruk nipis dan peras kira kira mendapatkan 100ml air jeruk nipis. Siapkan santan yang masih segar, lalu masukkan perasan jeruk nipis ke dalam santan tersebut, aduk hingga rata dan oleskan campuran tadi ke rambut atau daerah ketombe anda, lakukan juga pijatan pijatan secara perlahan dan diamkan selama setengah jam, setelah itu bilas rambut anda menggunakan air bersih.

2. Daun Pandan
Daun ini sering kita gunakan untuk penyedap pada nasi kita, bukan hanya itu, daun pandan yang kita bahas hari ini ternyata dapat membantu menghilangkan ketombe. Caranya, silahkan anda ambil dan cuci daun pandan sebanyak 5 daun, selanjutnya anda dapat melembutkan daun pandan tersebut dengan ditumbuk atau diblender, setelah itu tambahkan setengah gelas air dan peras. Air perasan itulah yang akan digunakan untuk menghilangkan ketombe. Gunakan perasan pandan itu ke rambut anda, usahakan mengenai kulit kepala anda, agar ketombe benar benar hilang. Diamkan selama setengah jam dan bilas.

3. Kangkung
Kangkung yang belum dijadikan makanan ternyata dapat membantu juga untuk mengatasi ketombe. Kangkung ini mudah ditemukan dipasar sehingga memudahkan anda untuk menggunakan bahan ini sebagai penghilang ketombe. Caranya, siapkan 1 ikat kangkung dan rebus dengan 2 gelas air, tunggu hingga air rebusan menjadi kira kira sisa 1 gelas, ambil kangkung yang sudah siap dan tunggu agak dingin, setelah itu, peras kangkung hingga mengeluarkan air sari dari kangkung tersebut, oleskan air sari kangkung tersebut ke rambut dan kepala anda, serta lakukan pijatan pijatan secara perlahan. Tunggu dalam waktu 30 menit, lalu bilas rambut anda menggunakan air hangat.

Ketiga cara diatas, merupakan cara ampuh dan alami untuk mengatasi ketombe pada rambut anda dan sekarang anda tidak perlu lagi malu malu kepada teman teman anda. Mungkin anda dulu malu terhadap teman teman anda karena masih ada ketombe dirambut anda.

Sekian ulasan mengenai cara mengatasi dan menghilangkan ketombe, semoga ulasan ini benar-benar dapat membantu anda mengatas masalah ketombe dan juga bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam Wadah Cara


EmoticonEmoticon