Rabu, 23 November 2016

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Tips Android - Cara Menjadikan Android Sebagai Modem | Perkembangan smartphone untuk sangat ini sungguh sangat terbilang pesat dan cepat, dari mulai ponsel hanya memiliki fitur standar saja, namun kini ponsel android sudah beragam fitur dan  teknologi yang dibenamkan kedalamnya. Untuk urusan internet, android sepertinya generasi ponsel yang mendukung itu, mulai dari kualitas jaringan hingga elengkapan fitur internet di dalamnya bisa kita rasakan dengan smartphone android ini.

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem


Modem adalah salah satu alat penghubung prangkat pc atau laptop ke internet, di dalam modem sudah dilengkapi card atau sim yang akan menjadi penangkap jaringan internet. Namun tidak harus dengan modem saja, ponsel generasi android pun saat ini bisa kita manfaatkan sebagai modem, fitur open source yang ada pada android memungkinan banyak para pembuat aplikasi berlomba-lomba membuat aplikasi untuk android.

Beragam macam dan jenis aplikasi yang bisa kita miliki menggunakan ponsel android ini. Nah, begitu pula dengan masalah menjadikan android sebagai modem, kita menggunakan bantuan aplikasi yang telah dirancang agar dapat berbagi jaringan internet dengan pc atau laptop. Dan berikut ini kami telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat ponsel android kita menjadi sebuah model. Baca juga Cara mengatasi android yang sering hang

1. APlikas PdaNet

Cara membuat ponsel smartphone anda menjadi modem yaitu dengan aplikasi PdaNet, aplikasi ini sangat popular karena melakukan tethering dan dapat membuat smartphone Android anda menjadi sebuah modem. Keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu dapet memberikan kecepatan tethering yang memuaskan serta smartphone android anda tidak perlu di root untuk mendapatkan aplikasi ini.

Cara menginstal dan mencari aplikasi PdaNet ke Android yaitu dengan mengaktifkan enable USB tether kemudian install PdaNet ke PC atau Laptop anda. ingat apabila anda memiliki toolkit Android Development di PC atau laptop, biasanya akan terdapat dua kesalahan potensial yang dialami. Ketika adb.exe berjalan ponsel bisa distop dengan Task Manager, kemudian akan dapat pemberitahuan bahwa driver Andoid yang telah di install ke PC bisa di baca.

2. Aplikasi Wifi Tether

Aplikasi Android selanjutnya yang sering direkomendasaikan oleh para pengguna smartphone adalah barnacle wifi tether. Aplikasi ini tidak seperti aplikasi sebelumnya yang perlu di Instal ke PC, syarat penggunaan aplikasi ini hanya dengan mengeroot ponsel anda selanjutnya anda dapat secara langsung mendownload secara gratis tapi ingat hanya bisa mendukung enkripsi WEP yang merupakan protocol untuk browsing internet. Hal ini yang mebuat aplikasi membuat modem ini bukan yang paling aman.

3. Aplikasi Android tethering

Android tethering adalah aplikas selanjutnya yang terbaik yang bisa digunakan karena tinggal menginstal aplikasi ini pada smartphone Android anda dan PC atau laptop, maka koneksi internet yang stabil dan baik bisa dinikmati.aplikasi ini dapat dilakukan menggunakan kabel maupun tidak menggunakan kabel untuk tethering. Pada goggle play aplikasi ini memiliki dua versi aplikasi yaitu versi yang gratis serta yang berbayar. Aplikasi ini tidak perlu di root, pengerootan dapat dilakukan setelah penginstalan selesai dan tanpa syarat apapun.

4. Aplikasi Tether for android

Aplikasi satu ini atau aplikasi tether for android adalah aplikasi yang telah terbukti masalah kecepatan koneksi serta telah di percaya banyak pengguna smartphone. Cara membuat ponsel Android jadi modem dengan aplikasi ini yaitu dengan memasang aplikasi di ponsel android dan laptop atau PC. Internet dengan aplikasi ini dapat dinikmati dengan mudah. Penggunaan aplikasi ini harus menggunakan kabel USB, serta aplikasi ini adalah aplikasi yang berbayar, memang tidak mahal namun kalau hanya ingin sekedar mencoba maka lebih dahulu bisa mendapatkan versi trial atau percobaan secara gratis.

Selain bebetrapa aplikasi di atas sebenanrnya masih banytak macam aplikas lain yang bisa kita gunakan, namun aplikas di atas sepertinya menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna android. Nah, dengan beberapa aplikasi di atas kita bisa menyambungkan android kita sebagai modem untuk pc atau laptop kita. Secara keseluruhan fitur aplikasi di atas membuat jaringan wifi yang nantinya bisa di tangkap oleh perangkat lain seperti laptop dan pc anda. Namun untuk generasi ponsel android saat ini, sepertinya teknologi tethering sudah dibekalkan di dalamnya, sehingga meski tanpa aplikas sekalipun kita bisa menyambungkan dan membuat modem melalui android kita. Baca juga : Cara menghilangkan ilan android dengan mudah

Tapi tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba aplikasi pembuat model android di atas, sehingga fungsi yang akan anda dapatkan jauh lebih maksimal ketimbang anda membuat tethering secara langsung melalui android anda. Sekian ulasan mengenai cara menjadikan android sebagai modem, semoga ulasan ini bisa menambah pengetahuan kita semua. Salam Wadah Cara


EmoticonEmoticon