Kamis, 17 Agustus 2017

Ingin Bahagiakan Keluarga dengan Barang di My Lovelist on Prelo

Halo guys,, gak tau nih mau nulis apaan, tapi kebetulan kali ini saya mau sedikit berbagai cerita menarik yang kebetulan merupakan kisah pribadi yang sedang saya alami. Share kali ini sih bisa dibilang lebih kepada curhat kali ya guys, tapi ya sudah lah, hitung-hitung bagi-bagi beban sama ente semua. :) karena kata orang dulu, cara paling ampuh meringankan apa yang sedang di pikirkan adalah dengan berbagi cerita kepada orang lain, dengan demikian semua yang ente pikirkan akan terasa semakin ringan.

Oh ya, kebetulan berhubung baru pertama kali ini saya publish tulisan berbau curhat, karena biasanya bukan blog ini yang saya jadikan tempat cerita. Jadi sebelum melanjutkan cerita sebaiknya perkenalkan, saya adalah seorang ayah dari seorang putri kecil yang baru berusia 10 bulan, serta seorang suami dari bidadari cantik yang saya halal kan sejak dua tahun yang lalu. Layaknya keluarga lainnya yang terbilang masih baru, kehangatan dan keharmonisan dalam rumah selalu saya rasakan dan mudah-mudahan ini bisa bertahan hingga maut memisahkan kami.

Beberapa bulan belakangan ini terjadi insiden yang kurang menyenangkan di dalam rumah kami, TV yang menjadi hiburan kami satu-satunya tak tau kenapa mengalami kerusakan, sehingga TV tersebut tak lagi mampu menghasilkan gambar yang jernih. Kenikmatan menghabiskan waktu istirahat bersama keluarga sembari menikmati tayangan televisi pun akhirnya mulai terusik, pasalnya meskipun TV masih bisa menyala, namun gambar yang dihasilkan dari TV tersebut terdapat banyak semut alis nois atau apapun lah namanya, serta akibat masalah tersebut beberapa channel favorit yang biasa kami tonton akhirnya tak lagi bisa mengeluarkan gambar. Sedih rasanya, kebiasaan bercengkerama penuh hangat di depan TV akhirnya mulai berkurang dan memilih untuk tidur lebih cepat akibat tidak ada lagi hiburan yang bisa kami saksikan seperti biasanya.


Sebagai seorang kepala rumah tangga, tanggung jawab memberikan kebahagian dan melengkapi semua kebutuhan anggota keluarganya adalah prioritas yang harus dilakukan. Dan alhasil saya berniat untuk membeli TV baru agar mengembalikan hiburan yang sempat hilang dirumah kami. Akhirnya saya google dan searching toko online untuk mengetahui harga dan jenis TV seperti apa yang cocok untuk kami. Kebetulan saya tertarik dengan jenis TV LED berukuran 32 inci, karena selain memiliki layar yang lebih besar, kabarnya TV LED jauh lebih hemat energi dibanding degan TV tabung, dan TV lama yang kami gunakan masih jenis TV dengan konde di belakangnya :).

Setelah menemukan jenis TV yang dicari, akhirnya saya kembali searching mengenai pasaran harga untuk TV LED berukuran 32 inci itu. Ada banyak sekali merk TV dengan jenis seperti yang saya inginkan, dan semuanya menawarkan fitur, keunggulan serta harga yang berbeda-beda. Melihat harga yang ditawarkan oleh penjual tersebut, alih-alih ingin membeli TV baru, saya menyadari budget saya tidak sampai atau kurang dari harga TV LED tersebut, meskipun ada beberapa merk TV yang menawarkan harga murah, namun saya pikir lebih baik membeli TV dengan brand yang sudah ternama ketimbang TV merk baru karena meminimalkan risiko kerusakan pada produk tersebut dan akhirnya untuk sementara saya urungkan membeli TV baru.


Beberapa minggu berlalu, seperti biasanya kami memilih untuk tidak menonton TV dan lebih memilih untuk tidur lebih cepat, namun di sela-sela saya tidur sempat terlintas, bagaimana kalau saya membeli TV bekas atau second, tentu TV bekas akan jauh lebih murah harganya bukan. Dan akhirnya saya kembali searching tempat menjual TV LED bekas seperti yang saya inginkan tersebut, dan kebetulan saya sampai pada sebuah situs bernama Prelo, situs tersebut adalah situs tempatnya jual beli barang bekas atau second. Dengan semangat saya ketikkan pada pencarian situs tersebut dengan kata kunci TV LED, dan sederet list produk TV LED second terpampang jelas di hadapan saya dengan berbagai merk dan ukuran. Mata saya terhenti pada sebuah produk dengan judul TV LG LED 32 Inch, dan kemudian saya lirik harganya di situ tertulis 1.8 juta, dalam benak saya berfikir budget saya masih kurang sedikit untuk bisa membeli produk tersebut. Namun karena si penjual TV LG 32 Inch bekas tersebut menyebutkan bahwa TV masih dalam kondisi yang baru kisaran 95-100% serta gratis ongkir, maka akhirnya saya putuskan memasukkan produk tersebut pada wishlist belanjaan saya, karena suatu saat jika budget sudah tercukupi maka saya akan membeli TV LG LED 32 Inch bekas tersebut.

Masih berkutat di daftar produk situs jual beli barang bekas Prelo, saya kemudian klik menu Baby & Kid, di sana terdapat beragam produk-produk perlengkapan, aksesoris bayi. Hal itu karena saya ingin sekali membeli sesuatu yang dapat membantu proses berjalan anak saya yang saat ini sedang aktif-aktifnya berdiri. Lalu kemudian saya mencari produk alat batu jalan bayi atau Baby Walker, barang kali ada penjual yang menjual produk tersebut dengan kondisi bagus dan tentunya dengan harga murah :). Singkat cerita akhirnya saya menemukan sebuah produk bernama Preloved Baby Walker Chicco yakni berupa alat bantu jalan anak yang dilengkapi dengan hiburan suara-suara serta kondisinya masih bagus. Tanpa pikir panjang langsung saya masukkan produk tersebut ke dalam daftar checout dan tak lupa barang tersebut juga saya jadikan produk Lovelist.


Mudah-mudahan budget saya segera terkumpul dan dapat membeli kedua produk berupa TV LED LG 32 Inch dan Preloved Baby Walker Second tersebut. Nah, bagi ente-ente yang ingin membeli barang atau produk bekas/second dengan kondisi yang bagus maka anda bisa langsung mengunjungi situs jual beli barang bekas di Prelo.co.id. Di sana terdapat beragam jenis dan macam produk mulai dari pakaian, gadget, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya. Ente bisa memilih beragam produk yang sedang ente butuhkan dengan harga yang murah namun tetap dalam kondisi yang masih bagus dan layak pakai.

Sepertinya sekian dulu ya guys cerita dan pengalaman saya yang bermaksud ingin membahagiakan keluarga dengan produk-produk yang ada di prelo. Dan semoga cerita bisa menjadi inspirasi ente semua ketika memiliki keinginan membeli sebuah produk namun budget anda tidak mencukupi jika harus membelinya dalam kondisi baru. Dan jangan lupa biar lebih mudah dalam mencari barang bekas di prelo, download aja aplikasi prelo di playstore ya guys.


EmoticonEmoticon