Jumat, 04 November 2016

Cara Mengatasi dan Menghindari Kecanduan Bermain Game Online

Cara Mengatasi dan Menghindari Kecanduan Bermain Game Online  - Game atau permainan di sebuah perangkat merupakan hal yang paling banyak di mainkan, mulai dari anak-anak hingga dewasa gemar sekali bermain game. Terlebih lagi dengan Game online, kecanggihan teknologi yang memaksa banyak kemudahan dan fitur mumpuni bisa kita nikmati, misalnya saja game atau permainan di smartphone atau PC yang dimainkan secara online, terkadang kita sampai lupa waktu jika sudah memainkan game online tersebut.


Sebenarnya hal itu bisa dikatakan wajar-wajar saja, dengan catatan tingkat ketergantungan kita masih sebatas menyukai dan hoby. Namun belakangan ini ternyata bukan hanya sebatas hoby saja, bermain game online malah benar-benar menjadikannya candu yang rela tiap saat memainkannya. Padahal semua hal yang dilakukan secara berlebihan tentu tidak akan baik hasilnya, begitu pula degan game online, kecanduan game online bisa membahayakan kita.

Nah, bagi anda ataupun orang tua yang telah mengizinkan anaknya untuk mengakses dan bermain game secara online, sebaiknya waspadai anak anda agar tidak terlalu berlebihan memainkannya. Dan berikut berhasil kami rangkum beberapa cara mengatasi dan menghindari kecanduan game online.

Cara Mengatasi dan Menghindari Kecanduan Bermain Game Online


1. Yakin dan kuatkan Niat Anda
Jika memang anda sudah merasa ingin berhenti memainkan game online karena anda sudah menyadari betapa bahayanya jika anda terlalu berlarut dalam kecanduan game online ini, maka sebaiknya perkuat niat anda tersebut dengan tekat dan memperbuatnya.
Karena pada dasarnya jika anda ingin meninggalkan sesuatu yang sudah bisa anda lakukan itu bukan hal mudah, anda harus benar-benar menanamkan alasan kuat mengapa anda ingin berhenti dan terus mengingat dampak buruknya terhadap diri anda jika masih terus meminkan game online secara berlebihan.

2. Dekatkan Diri anda Kepada Tuhan
Apapun yang kita lakukan dan kerjakan tentu semuanya datang dari yang maha kuasa, baik yang buruk maupun yang baik, namun menjadi tugas kitalah untuk memilih dan menjalani kehidupan mana yang baik dan meninggalkan yang buruk. jika anda merasa terlalu sulit untuk meninggalkan kebiasaan bermain game Online maka tidak ada salahnya anda luangkan waktu anda untuk beribadah dan berdoa kepada tuhan memohon kemudahan masalah anda.

3. Pikirkan hal Negativnya
Bermain game online memang terkadang dapat menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang sering kita alami, namun jika kita memainkannya dalam waktu yang cukup lama bukan hanya bosan yang bisa hilang namun malahan anda bisa menjadi ketahuan dan kecanduan dengan game tersebut. Sehingga sudah barang tentu hal itu akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari. jadi sebaiknya jika anda saat ini sudah dalam posisi susah untuk meninggalkan kecanduan game online anda sebaiknya ingat dan ketahui dampak buruk dan negatifnya hal tersebut. Dengan terus mengingatnya tentu akan menguatkan anda untuk mengurangi dan bahkan bisa membuat anda berhenti tidak memainkan game online tersebut.

4. Lakukan kegiatan Lain
Biasanya bermain game online kerap kita lakukan pada saat-saat waktu hendak beristirahat atau waktu santai, namun beda halnya bagi mereka yang telah kecanduan, mereka rela berhari-hari tanpa henti memainkan game online tersebut. nah bagi anda yang telah sadar dan ingin berhenti sebaiknya coba lakukan aktivitas atau kegiatan yang membuat anda sibuk sehingga tidak ada waktu lagi untuk memainkan game online tersebut.

Meskipun hanya sebatas permainan, ternyata kecanduan game online bisa membuat anda semakin buntu dan buta kreatifitas. Pasalnya otak dan waktu anda hanya akan habis untuk memainkan game tersebut tanpa pernah bertanggung jawab dengan apa yang seharusnya anda lakukan. Baca juga Cara agar tidak lag saat bermain game di android

Jadi mudah-mudahan sedikit tips dan cara mengatasi kecanduan game online ini bisa memberikan sedikit solusi bagi anda yang tidak ingin terkena dampak buruk dari game online. Salam Wadah Cara


EmoticonEmoticon