Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Membuat Email Baru Melalui Yahoo

Cara Membuat Email Baru Melalui Yahoo - Email merupakan alat komunikasi penting untuk saat ini, apalagi ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan gadget yang semakin pintar saja. Oleh sebab itulah para pengguna internet lebih memilih Email sebagai sarana untuk melakukan interaksi kepada orang lain, mengirim file dan berbagai banyak hal lainnya.


Nah, Jika sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuat email melalui Gmail, maka kali ini kita juga masih mengulas masalah seputar pembuatan Email. Namun bedanya kita menggunakan jenis alamat Email dari penyedia lain. Karena sejatinya banyak situs online yang menyediakan sarana pembuatan alamat email secara gratis, hal itu bertujuan agar para pengguna bisa lebih mudah menentukan pilihan mereka.

Alamat Email yang kali ini akan kita buat melalui sebuah situs yang sudah terkenal akan fitur emailnya, siapa lagi kalau bukan Yahoo, Yahoo berdiri awalnya hanya untuk mengkhususkan memberikan kemudahan pembuatan Email kepada semua pengguna internet, namun seiring berjalannya waktu kita yahoo semakin mengembang sayap mereka dengan menambah fitur lain seperti portal berita, layanan iklan, mesin pencarian dan lain-lain.

Meskipun tergeser kepopulerannya berkat hadirnya Gmail, namun Yahoo masih tetap memiliki pengguna setia. Hal itu karena yahoo menawarkan sesuatu yang berbeda dan menarik di banding dengan situs penyedia alamat email lainnya. Salah satu fitur Email yang populer dari yahoo adalah Messengger, dimana setiap pengguna bisa menggunakan fitur ini secara gratis, fitur messengger merupakan fitur komunikasi yang ditawarkan yahoo untuk memudahkan antar pengguna melakukan interaksi.

Dan bagi anda yang berminat memiliki email Yahoo dan menggunakan Messengger berikut kami uraikan cara membuat email dengan yahoo secara lengkap.

Cara Membuat Email Yahoo

Pertama silahkan anda kunjungi situs email resmi Email Yahoo yakni melalui mail.yahoo.co.id
Selanjutnya anda akan langsung dibawa ke halaman login email yahoo, berhubung kita akan melakukan pendaftaran, maka yang harus kita lakukan andalah meng-klik tautan atau link daftar pada halaman tersebut. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Setelah kita klik link daftar seperti pada gambar di atas, maka selanjutnya kita akan dibawa ke sebuah halaman pendaftaran, pada halaman tersebut terdapat beberapa form pendaftaran yang harus kita lengkapi, seperti nama, alamat email, password, tanggal dan tahun lahir, jenis kelamin, dan nomor handphone. Nah, sebaiknya isi dan lengkapi semua form pendaftaran tersebut sesuai dengan data diri anda. Lihat gambar ini,


Setelah anda lengkapi sesuai dengan data diri anda dan memilih nama alamat email yang akan anda gunakan, maka selanjutnya silahkan klik tombol lanjutkan di bagian bawah halaman tersebut. Perlu diingat, pada saat mengisikan nomor handphone, pastikan bahwa nomor tersebut aktif, karena setelah anda klik tombol lanjutkan maka anda dimintai meng-klik tombol pengiriman kode verifikasi yahoo ke nomor telepon anda.

Setelah anda mendapatkan kode yang dikirmkan yahoo ke nomor handphone anda, maka selanjutnya silahkan masukkan kode tersebut pada halaman selanjutnya. Setelah itu selesai, alamat email anda sudah jadi dan anda sudah bisa menggunakan alamat email yahoo untuk berbagai keperluan. Sekian semoga ulasan ini bermanfaat. Wadah Cara