Senin, 22 Agustus 2016

Cara Membuat Wifi Hotspot di Windows 8 dengan Mudah

Cara Membuat Wifi Hotspot di Windows 8 - Wifi merupakan line jaringan yang memungkinkan banyak pengguna bisa mengakses internet, biasanya wifi tercipta dengan bantuan router atau modem wifi. Tapi untuk saat ini membuat jaringan wifi menjadi jauh lebih simpel, yakni hanya dengan ponsel pun orang sudah bisa membuat jaringan wifi yang bisa diakses oleh banyak orang.

Masalah wifi di ponsel mungkin bukan hal asing lagi untuk kita, lalu bagaimana jika wifi kita buat melalui sebuah laptop? apakah anda pernah tahu sebelumnya mengenai membuat jaringan wifi menggunakan laptop. Kalau anda belum tahu maka ulasan kali ini sangat cocok sekali buat anda, pasalnya kali ini kita akan membahas mengenai cara mudah membuat wifi menggunakan laptop khussnya windows 8.

Kenapa windows 8? ya karena untuk windows 7 info mengenai membuat wifi sudah biasa dan hampir banyak orang sudah tahu, selain itu kebanyakan sistem windows yang dibenamkan microsoft di beberapa perangkat laptop terbaru kebanyakan menggunakan windows 8 bahkan sudah ada yang menggunakan window 10. Cara membuat jaringan wifi melalui windows 8 ini murni dengan tool bawaan windows 8 itu sendiri, dalam artian tanpe menggunakan bantuan software apapun. Baca juga tentang Cara menggunakan Indosat Super Wifi Murah

Jadi bagi anda yang memiliki laptop windows 8 maka anda bisa mengikuti cara membuat wifi di windows 8 tanpa harus menggunakan software apapun. Dan berikut kami jelaskan cara-cara membuat jaringan wifi melalui windows 8 secara lengkap.

1. Bukan Command Prompt sebagai andministrator, dengan cara membuka CMD, untuk lebih mudahnya anda bisa membukanya dengan menekan kombinasi keyboard Win + X pada menu dan silahkan pilih Commant Prompt

Cara Membuat Wifi Hotspot di Windows 8

2. Jika Commant Prompt sudah terbuka silahkan ketikkan perintah berikut di CMD netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=AcerNet key=viewpass

Sebagai keterangan : AcerNet adalah nama laptop saya dan Viewpass adalah password sasa, jadi pastingan dua kata ini sesuai dengan laptop dan password pilihan anda.

3. Jika sudah anda ketikkan maka silahkan tekan tombol enter, dan kemudian ketikkan lagi perintah berikut netsh wlan start hostednetwork dan tekan enter.

Cara Membuat Wifi Hotspot di Windows 8

4. Selanjutnya silahkan tutup halaman CMD tadi lalu silahkan bukan Control panel - All Control Panel Items – Network and Sharing Center.

5. Kemudian silahkan klik Change adapter setting, maka akan terlihat semua Network Connections. termasuk SmartNet (Local Area Connection 13)

Cara Membuat Wifi Hotspot di Windows 8

6. Pada bagian adapter yang menghubungkan ke internet silahkan klik kanan dan pilih Propertis.

7. Selanjutnya akan muncul halaman baru yakni Ethernet Propertis - Klik Tab Sharing - lalu centang Allow other network users to connect through this computers Internet connection.

8. Pada pilihan Home networking conntecttion terdapat menu pilihan drop down, silahkan pilih Local Area Connections 13 selanjutnya anda klik  OK dan Selesai.

Cara Membuat Wifi Hotspot di Windows 8

Dengan cara ini anda sudah bsia menggunakan wifi yang baru saja kita buat menggunakan windows 8, silahkan koneksikan wifi tersebut dan selamat berinternetria. Baca info kami sebelumnya Kumpulan model 4G Murah Terbaik

Sekedar sharing, sebaiknya berhati-hatilah ketika anda menggunakan layanan wifi gratis di tempat-tempat umum, seperti sekolah, rumah sakit, kantor, kampus dan lain-lain. Karena sejatinya menggunakan jaringan wifi sama halnya dengan satu line atau jalur jaringan yang bisa menghubungkan banyak pengguna ke internet. nah dengan jaringan wifi biasanya para hacker sering memanfaatkannya untuk mencari korban yang satu jaringan dengannya, sehingga para hacker akan dengan mudah mengetahui semua aktifitas dan data yang tersimpan di perangkat yang anda sambungkan dengan jaringan wifi tersebut. Jadi sebaiknya tetap berhati-hatti dalam menggunakan wifi di tempat umum, tetap jaga provacy anda dan aman semua data diri tentang anda.