Minggu, 21 Agustus 2016

4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Penyebab terjadinya bau badan tak sedap biasanya karena adanya bakteri yang bercampur keringat, bakteri dan keringat tersebut akan menghasilkan bau tak sedap terutama ketika seseorang sedang melakukan aktivitas berat. Timbulnya keringat dalam tubuh merupakan salah satu cara tubuh membuang cairan berlebih dari dalam tubuh, sejatinya keringat manusia itu sebenarnya tidak memiliki bau, namun akibat terkontraksi dengan bakteri maka keringat yang keluar terutama di tempat-tempat tumbuh bulu menjadi bau dan tentu membuat kita tidak nyaman.


Hal semacam ini bisanya kerap di alami oleh semua orang, tergantung sejauh mana mereka menjaga kebersihan serta merawat agar kurangnya bakteri pada tubuh. Bau badan tak sedang terkadang bukan hanya si pemilik badan yang tidak nyaman, malahan orang di sekitar juga akan sangat terganggu dan bahkan hal itu dapat menimbulkan rasa minder atau kurang percaya diri. Mencegah dan menghilangkan bau badan bukan hal mudah, ada bahkan beberapa orang yang telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bau bada, namun hasilnya tetap nihil, bau badan yang di deritanya tak kunjung hilang.

Bau badan terjadi karena beberapa faktor, jika faktor yang disebabkan hanya karena adanya bakteri yang membuat keringat mengeluarkan bau yang tak sedang, maka hal itu bisa di atasi dengan melakukan beberapa acara perawatan. Namun jika bau badan datang karena faktor genetik hal itu menurut kami tidak bisa dihilangkan melainkan melakukan cara untuk mengurangi bau badan tersebut bisa anda lakukan. Nah pada ulasan kali ini kita akan mengulas mengenai cara ampuh menghilangkan bau badan dengan cepat. Dan jika anda juga ingin mengetahui informasi kami mengenai cara menghilangkan varises silahkan anda baca penjelasannya pada ulasan kami sebelumnya.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

1. Menghilangkan bau badan degan air daun sirih
Cara mudah dan alami yang pertama untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan air rebusan daun sirih, daun sirih mengandung zat yang sangat baik untuk mengatasi bakteri pada bagian tubuh serta mampu mengatasi bau badan. 

Cara cukup mudah, anda tinggal merebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih, selanjutnya diamkan hingga air rebusan tersebut sedikit hangat lalu campurkan dengan sedikit air dingin agar air rebusan daun sirih tidak terlalu panas. Terakhir silahkan jadikan air rebusan tersebut untuk mandi. Sebaiknya lakukan cara di atas ini secara rutin setiap harinya agar bau badan benar-benar hilang.

2. Mengatasi bau badan dengan air jeruk nipis
Kandungan asam tingkat tinggi di dalam jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bakteri dan membunuh kuman. dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan beberapa helai daun sirih dan kapur lalu oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh anda yang dipercaya menghasilkan bau tak sedap, sebaiknya lakukan cara ini juga secara teratur, karena dengan melakukannya secara rutin maka bisa dipastikan hasilnya juga cepat terbukti.

3. Dengan menggunakan buah cengkeh
Buah cengkeh kerap kali digunakan sebagai rempah masakan, namun dibalik kegunaannya itu bunga cengkeh juga dapat digunakan untuk mengusir bau badan, caranya dengan merendam beberapa kuntum buah cengkeh dengan air dingin atau hangat, biarkan hingga buah cengkeh tersebut mengembang. kemudian anda bisa meminumnya dengan mencampurkan gula atau secara langsung. Atau bisa juga anda jadikan air rendaman buah cengkeh tersebut untuk mengoleskan bagian tubuh yang memiliki bau tak sedap seperti ketiak dan lain sebagainya.

4. Menghilangkan bau badan dengan parutan jahe
Jahe dikenal bukan sebagai rempah untuk bahan masakan saja, namun jahe juga sering dijadikan minuman penghangat. Selain itu dengan menggunakan jahe anda juga bisa mendapatkan hasil luar biasa yakni dapat menghilangkan bau badan, cara anda bisa dengan menggunakan parutan jahe untuk menggosokkan pada bagian tubuh anda yang dipercaya memiliki bau tak sedap seperti ketiak, atau bisa juga anda dengan rutin setiap harinya mengkonsumsi minuman jahe tersebut.

Selain cara-cara di atas masih ada beberapa cara lagi yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau badan, bisa dengan menggunakan buah mentimun, dengan daun kemangi, dan bahan bahan lami lainnya. jika anda kii sedang mengatasi bau badan anda namun tidak jua menemukan cara cepat dan tepat maka anda bisa menggunakan cara yang kami sampaikan di atas, karena cara tersebut sudah terbukti dan banyak dilakukan oleh banyak orang. Dan sebaiknya sekali lagi kami sarankan jika anda menggunakan cara menghilangkan bau badan seperti yang telah kami sebutkan sebaiknya lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari, hal itu agar bau badan anda cepat hilang.

Sekian ulasan mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat semoga dengan cara-cara ini masalah bau badan yang anda alami segera hilang dan membuat anda semakin memiliki rasa percaya diri yang besar. Salam Wadah Cara