Rabu, 13 Juli 2016

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang Harus Anda Miliki

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang Harus Anda Miliki - Perkembangan smartphone ber-OS Android semakin hari semakin meningkat saja jumlah penggunanya, bahkan kini Android mampu menjadi leader di pasar gadget dunia mengalahkan para pendahulu mereka. Hal itu di karenakan sistem operasi android memiliki keunikan dan cara penggunaan yang mudah untuk dijalankan, selain itu Android juga memiliki banyak aplikasi yang tersedia, sistem open source yang diusungnya memungkinkan semua kalangan bisa membuat aplikasi mereka sendiri.

Terlepas dari itu, secara kebanyakan ponsel android mengusung kamera dengan resolusi tinggi, sehingga tak heran jika para penggunanya banyak menggunakan berbagai macam jenis aplikasi untuk mengedit hasil jepretannya melalui kamera pada ponsel android tersebut. Ada banyak jenis dan macam aplikasi edit foto yang bisa kita miliki di store resmi android yakni google play store, di sana terdapat banyak sekali jenis aplikas edit photo yang bisa kita gunakan baik yang gratis maupun aplikasi premium.

Dari sekian banyaknya aplikas android pengedit foto ada beberapa aplikasi edit foto terbaik yang sebaiknya anda miliki di dalam ponsel android anda. Dan berikut berhasil kami rangkum 10 aplikasi edit foto terbaik android yang bisa anda dapatkan secara gratis.

10 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang Harus Anda Miliki

1. Adobe Lightroom Mobile

Aplikasi adobe lightroom mobile merupakan aplikasi yang baru saja di rilis oleh adobe untuk melengkapi ikon lightroom mereka untuk android. Aplikasi ini difungsikan untuk mengubah atau mempebaiki format gambar RAW dengan tujuan untuk meningktkan kwalitas foto menggunakan berbagai alat dan fitur menarik di dalamnya. Dalam lightroom kita dapat memainkan atau memanipulasi segala macam warna sesuai dengan apa yang kita kehendaki. fitur yang ada di dalamnya membuat kita dapat mengatur resolusi dan ukuran foto.

Aplikasi buatan adobeini dapat langsung kita hubungkan dengan perangkat kamera lainnya. Terdapat alat pembersih foto berupa Spot Removal dan Adjusment Brush yang kemampuannya lebih baik daripada alat pembersih dari adobe yang terdapat pada aplikasi yang terdapat di dalam PC. Spot removal mempunyai fungsi untuk membersihkn foto kita dari noise atau titik kotor seperti jerawat.Aplikasi ini masih dalam bentuk demo dalam 30 hari, namun jangan khawatir setelah selesai dipatenkan kita dapt mengunduh sepenuhnya di google play.

2. Photoshop Touch For Phone

Bagi anda yang hobby desain atau editing gambar inilah salah satu aplikasi dari adobe yang paling baru. aplikasi yang menurut saya sangat cantik ini membuat kita dapat menggunakan photoshop layaknya yang terdapat di PC. Photoshop touch ini tentunya lebih mudah digunakan ketimbang photoshop yang ada di PC. Aplikasi ini disesuaikan dengan layar yang pengguna gunakan sehingga dapat mengedit secara maksimal. Fitur utama yang di usung yaitu layer yang terbagi menjadi 3 bagian apabila kita gunakan dengan resolusi maksimal. 

Terdapat fitur Scribble Selection yang dapat kita gunakn untuk menyeleksi dan memotong gambar sesuai keinginan kita  cukup dengan mengunakan satu sentuhan. Yang paling saya sukai dari aplikasi ini yaitu adanya fitur filtter paint stroke yang sangat unik. Tidak hanya itu saya jug sangat suka dengn fitur yang apabila kita mengambil gambar background sementara kita dapat menumpuk potongan gambar gambar lainnya pada gambar background itu. Aplikasi ini juga dapat kita sinkronkan langsung pada PC. Aplikasi ini berbayar sebesar $4,9 dan dapat kita dapatkan di google play.

3. Camera 360

Banyak fitur menarik dan keren yang terdapat pada camera 360. Fitur yang paling utama yaitu fitur kamera yang terhitung lengkap dibandingkan aplikasi edit foto yang lainnya. Fitur lainnya yang dapat anda sesuaikan seperti saturation, sharpness, exposure, white balance dan contras. Dengan banyaknya fitur tadi kita dapat mengatur seperti apa hasil foto yang kita inginkan dan hasilnyapun sangat mendekati seprti hasil jeprtan kamera diital yang canggih. 

Efek yang disedikannyapun beragam mulai dari lomo, retro, sketch, back to 1938,dan gost yang membuat kita foto seperti bersama hantu. Walaupun tersedia gratis di google play ternyata aplikasi ini nggak kalah keren dibandingkan aplikasi lainnya. Dalam camara 360 kita jug dapat langsung membandingkan langsung atsra foto asli dengan foto yang telah melui proses editan.

4. Bonfire Photo Editor

Salah satu aplikasi edit foto yang sangat canggih di kelasnya. Dengan BONFIRE kita dapat mengedit foto kita layaknya lukisan. Hasil dari editan foto dengan efek lukisan tidakhanya berupa lukisan pensil saja yang tersedia tapi kita dapat mengedit foto kita menjadi lukisan cat minyak , lukisan cat air dan bahkan kita bisa ubah menjadi lukisan abstrak. Tidak ada editor foto lain yang memberikan fiter lukisan yang lengkap layaknya lukisan asli seperti bonfire.

Untuk efek yang disediakan oleh BONFIRE cukup beragam. Mulai dari efek realistis, efek pencerah, efek es , efek cermin, efek kaca pembesar, efek titik titik dan efek efek lainnya yang akan memanjakan anda dalam mengedit hasil jepretan anda. Anda dapat melihat hasil foto yang telah di edit menggunakan bonfire di instagram dengan title bonfirista

5. Autodesk Pixlr Express

Autodesk pixlr merupakan salah satu aplikasi editing foto yang sangat populer di Amerika. Fitur didalamnya memungkinkan kita menggunkan berbagai efek , filter serta beberapa bingkai yang telah disediakan oleh pixlr. Efek yang luar biasa serta kemudahan dalam menggunakannya membuat para penggunanya memberikan nilai 4.4. 

Terdapat pula fitur autofix yang memudahkan kita sehingga kita tidak perlu mengedit satu per satu. Aplikai ini sangat menarik dikarenakan fitur serta efek yang disediakan sangatlah banyak dan terdapat ratusan bingkai yang siap kita gunakan setelah kita unduh tentunya.

6. Befunky Photo Editor

BeFunky adalah editor foto yang paling sederhana dan sangat mudah dalam mengoperasikannya. Dalam aplikasi sederhana ini kita dapat mengakses puluhan efek dan berbagai alat edit yang terbilang lumayan lengkap. Fitur fitur didalamnya meliputi menambah teks pada foto, memasang frame , menambahkan gambar dan yang paling saya minati adalah membuat foto layaknya kartun serta  fitur pengubah tonal. 

Fitur pengubah tonal ini sangat beragam dan gaya retro, vintage, sun brust serta pop art yang paling sering digunakan. Namun aplikasi ini tidak bisa menyimpan hasil editan secara maksimal, maksudnya ada batasan resolusi sehingga fto yang dihasilkannyapun dirasa kurang oleh kebanyakan penggunanya. biarpun demikian kita masih bisa bersenang senang dengan aplikasi ini karena kita masih bebas mengunduhnya di google play secaa gratis.

7. Cupslice Photo Editor

Salah satu aplikasi yang dikembangan oleh developer dari negeri kita tercinta yaitu Indonesia.Aplikasi ini disebut juga sebagai instagramnya Indonesia. Ada lebih dari 50 fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Kebanyakan fitur yang ada banyak yang mirip instagram.Fitur yang paling menarik yaitu penempatan badge dimana badge adalah tulisan yang menarik seperti cetakan pada kaos. 

Aplikasi lokal ini terhitung sangat sederhana karena dalam pengopersianya sangatlah mudah dan praktis. Namun sayangnya trdapat iklan dibawah editor sehingga mengganggu dalam menggunakanya. aplihai ini dapat di donlowd gratis di play store.

8. Pho.to Lab

Pho.to Lab tersedia gratis di play store sehingga sangat memudahkan para pengguna dalam mendapatkanya . Aplikasi simple ini membantu pengguna untuk memperbaiki hasil jepretannya agar tampak layaknya bak selebritis di majalah bergengsi. Efek jadul juga trsedia dalam aplikasi ini sehingga walaupun foto baru akan tampak jadul seperti kuno jaman dahulu. Layaknya foto usang peninggalan kakaek nenek kita dahulu.

Ada lebih dari 18 efek yang tersedia dan sangat bervariasi serta unik unik tentunya. Terdapat pula 10 filter yang dapat anda gunakan untuk sentuhan cantik pada editan anda. Tersedia berbagai efek musim seperti musim salju, musum gugur , musim panas dan musim semi. Dilengkapi dengan 500 frame dengan berbagai bentuk dan ukuran.

9. PicsArt Photo Studio

Banyak aplikasi yang dapat kita gunkan untuk mengedit foto, salah satunya picsart studio. Seperti kebanyakn aplikasi edit foto lainya picsart juga menawarkan berbagai fitur edit foto menarik yang sangat bervarisi. Apliksi ini  selalu dapat menyesuaikan dengan smartphone android yang anda gunakan. Fitur fitur yang terdapat dalam aplikasi ini  memungkinkan kita mengambil gambar dengan kamera standar dan dapat kita tambahkan berbagai efek. 

Terdapat pula Picture editor yang memungkinkn kita dapat menggunkan berbagai fitur sperti stiker, frame, collages, bolders , teks efeck, clipart, crop , rotate, dan masih banyak lagi yang lainnya. Adanya Magic efek yang mana memungkinkan kita mengedit gambr kta menjadi lebih bervariasi.Kita juga dapaat lansung mengshare hasil editan kita melalui berbagamedia sosial yang kita gunakan. pics Art phto studio telh tersedia garatis di play store.

10. PicSay - Photo Editor

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang user friendly, ringan dan sangat simple dalam pemakiannya. Aplikasi yang dapat kita dapatkan dengan gratis di google play ini memungkinkan kita menggunakan berbagi fitur yang variatif. Salah satu yang paling sering digunakan user adalah fitur cutout. Cutout digunakan untuk mengubah dari satu obyek gambar ke obyek gambar lainnya. Contoh sederhana yaitu kita dapat merubah wajah  pada gambar dengan bntuk wajah lainnya seperti hewan, boneka , patung ataupun yang lainnya. 

Terdapat fitur doodle yang dapat kita gunakan untuk menggambar apapun sesukamu pada foto kita. Masih ada fitur lainnya yang paling saya sukai yaitu fitur 2D animation, yang mana kita dapat menambahkan brbagai gambat 2D yang telah disediakan picsay. Namun untuk mendapakan berbagai gambar 2D ini kita perlu mendonlowdnya terlebih dahulu.

Meskipun 10 aplikasi di atas merupakan aplikasi edit foto terbaik, namun masih ada beberapa macam aplikasi edit foto terbaik lainnya yang bisa anda miliki, silahkan anda cari aplikasi android menarik lain yang bisa anda unduh secara gratis melalui google play store.

Sekian ulasan mengenai 10 aplikasi edit foto android terbaik versi Wadah Cara, semoga ulasan dan review ini dapat membantu anda menemukan aplikasi edit foto terbaik untuk menghaslkan berbagai jenis foto cantik dan menarik dari ponsel android anda.


EmoticonEmoticon