Rabu, 05 April 2017

Inilah 7 Penyebab Hp Android Sering Lag

Penyebab Hp Android Sering Lag - Tidak kita pungkiri bahwa performa smartphone android yang kita miliki lama kelamaan akan mengalami penurunan seiring berjalannya waktu. Banyak faktor yang menyebebakan hp android sering lag atau tiba-tiba crash ketika sedang dioperasikan. Cara penggunaan dan perawatan menjadi salah satu penyebab utama hp android anda kerap mengalami masalah terutama lag. Baik ketika sedang bermain game atau ketika sedang dioperasikan untuk membuka aplikasi lain.

Biasanya hp sering lag akibat bermain game tentu penyebabnya karena game yang dimainkan terlalu HD atau karena kapasitas hp android anda tidak support dengan game yang anda mainkan. Namun ada juga beberapa hp android yang memiliki spesifikasi besar dan tetap sering lag saat bermain game. Untuk cara mengatasi android sering lg saat main game anda bisa membaca ulasan kami sebelumnya.

Hp Android Sering Lag

Ketika hp android lag, tentu banyak kendala yang akan anda alami. Apalagi pada saat sedang melakukan aktivitas yang memang sangat penting. Kesel dan jengkel tentu akan anda rasakan bukan. Perlu anda ketahui, performa hp android memang memiliki batasan standar yang ditetapkan oleh pembuatnya, sehingga ketika sudah memasuki lama pemakaian waktu tersebut maka hp android anda akan banyak menglamai masalah. Salah satunya kerap lag, crash, restart sendiri dan lain sebagainya. Dan berikut berhasil kami rangkum beberapa penyebab hp android sering lag.

Penyebab HP Android Sering Lag

1. Banyak Aplikas Terinstal 
Meski hp atau smartphone kamu memiliki memori internal dan eksternal yang besar bukan berarti kamu dapat dengan bebas meng-install banyak aplikasi, karena semakin banyak aplikasi yang kamu install maka semakin lemot hp atau smartphone kamu. Hal itu tidak hanya memberatkan RAM tetapi juga memberatkan memori hp atau smartphone kamu sendiri. Jika aplikasi yang telah kamu install tersebut suka berjalan di background layar tentunya akan terkuras habis RAM hp atau smartphone kamu.

2. Banyak Aplikasi Sedang Berjalan 
Jika banyak aplikasi yang berjalan RAM hp atau smartphone kamu penuh tentunya hp atau smartphone kamu akan sering LAG atau Hang karena RAM tidak dapat memberikan ruang untuk sistem android hp atau smartphone itu sendiri.

3. Memori RAM Penuh
Penyebab penuhnya memori RAM adalah banyaknya aplikasi yang dibuka atau aplikasi yang berjalan di belakang layar hp atau smartphone kamu walaupun aplikasi tersebut tidak digunakan. Selain penuh karena banyaknya aplikasi sedang berjalan, kurangnya kapasitas RAM pada android anda juga bisa menjadi penyebabnya. Sehingga hal yang harus anda lakukan adalah mengganti android yang sudah memiliki RAM besar, sehingga mendukung segala aktivitas multitasking maupun game.

4. Penumpukan Cache 
File sampah atau Cache akan diproduksi terus saat kamu membuka dan menjalankan aplikasi tertentu. Cache atau file sampah tersebut jangan dibiarkan menumpuk pada memori internal dan harus dibersihkan karena jika tidak dibersihkan file sampah yang menumpuk tersebut akan membuat hp atau smartphone anda hang, lag, dan lemot tiba-tiba.

5. Virus
Sistem android ataupun aplikasi yang terserang virus akan membuat peforma hp atau smarthone menjadi buruk yaitu menjadi lag atau hang. Penyebab virus bisa beragam, biasa dari aplikasi atau file yang anda download atau dari file yang masuk melalui pengiriman nirkabel seperti bluetooth dan lainnya.

6. Root yang kurang sempurna
Root yang gagal ditengah jalan atau kurang sempurna akan menyebabkan sistem android serig mengalami error seperti lag ataupun hang, terkadang juga dapat mati total. Solusinya kamu harus menginstall OS android yang baru atau jika masih bisa hidup lakukan factory riset.

7. Penggunaan Animasi
Dibalik tema yang lucu, keren dan unik ternyata tema sangat membutuhkan memori RAM yang cukup besar dan apabila penggunaan tema tersebut tidak diimbangi dengan penggunaan aplikasi lain maka android kamu akan serasa sangat berat.

Nah, 7 penyebab di atas bisa saja sedang terjadi pada ponsel android anda, jadi sebaiknya agar tidak terjadi hal-hal yang semakin memperparah kondisi hp android anda, maka sebaiknya segera lakukan perbaikan agar android anda kembali memiliki performa yang baik layaknya hp baru.

Sekian ulasan mengenai 7 Penyebab Hp Android Sering Lag, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua terutama mengenai masalah hp android yang sering terjadi. Salam Wadah Cara


EmoticonEmoticon