Jumat, 24 Maret 2017

Inilah Daftar Pemain Bola Tertua Liga Inggris Musin ini

Daftar pemain bola tertua -  Pemain bola biasanya hanya akan mengalami kenaikan pamornya selama masih menginjak usia dibawah 30 tahun, namun tidak menutup kemungkinan pemain bola yang sudah lebih dari 30 tahun juga tak kalah pamornya dengan para bintang muda. Faktor usia adalah salah satu faktor penghambat dan pengalang para atlet bola, selain karena fisik, kemampuan mengolah bola juga menjadi semakin berkurang karena bertambahnya usia.

Di liga inggris setidaknya masih banyak klub-klub besar yang menggunakan jasa pemain veteran, meskipun mereka cukup banyak memiliki pemain muda. Faktor pengalaman serta skill yang dimilikinya membuat beberapa pemain bola yang sudah berumur masih tetap eksis di lapangan hijau. Dan bahkan performa mereka melebihi para pemain muda. Alasan yang membuat banyak klub tetap mempertahankan pemain bola yang berumur adalah karena sarat pengalaman serta sisi ketajaman mereka masih tetap ada dan mampu membunuh lawan di lapangan hijau.

Pemain Bola Tertua Liga Inggris

Dan berikut berhasil kami rangkum, 10 pemain bola tertua di liga inggris. Mulai dari klub papan atas hingga papan bawah. Kita tahu bahwa liga inggris adalah salah satu liga dengan sarat persaingan, sehingga kemampuan klub dari berbagai urutan klasemen sulit untuk diprediksi. Langsung saja berikut daftarnya. Baca juga info kami sebelumnya tentang Pamain bola dengan Gol Internasional terbanyak 

1. Ibrahimovic

Pemain tertua di Premier League Musim 2016 – 2017 yang pertama adalah Ibrahimovic, Pemain yang berasal dari Swedia ini datang ke Inggris pada musim panas dan langsung bergabung dengan club Manchester United. Pemain penyerang tersebut masih cukup memiliki ketajaman saat menggebrak gawang lawan. Striker haus gol ini berusia 34 tahun 11 bulan dan 15 hari ketika membela dalam pertandingan melawan Watford.

2. John O’Shea

Pemain tertua yang selanjutnya masih merupakan pemain Manchester United dan kemudian pindah ke Sunderland pada tahun 2011, pemain tersebut bernama John O’Shea. Kapten tim Sunderland ini sudah berusia 35 tahun lebih tiga bulan dan 22 hari ketika Sunderland takluk saat menantang Tottenham akhir pekan lalu.

3. Gareth Barry

Gareth Barry sekarang sudah menginjak usia 35 tahun lebih enam bulan dan 25 hari saat Gareth Barry bermain untuk Everton kontra Middlesbrough. Pertandingan melawan Middlesbrough tersebut sangat spesial untuk Barry lantaran menjadi pertandingan Premier League ke-600 sepanjang karirnya. Meskipun sudah tidak muda lagi, Barry mempunyai kondisi fisik yang prima untuk bersaing di level tertinggi sepakbola Inggris.

4. Damien Delaney

Damien Delaney bergabung dengan club Crystal Palace pada tahun 2012 lalu dan Damien Delaney termasuk salah satu pemain veteran di skuat asuhan Alan Pardew. pemain ini sudah menginjak usia 35 tahun lebihsatu bulan dan 29 hari ketika bermain untuk Palace saat melawan Stoke City pada akhir pekan lalu.

5. Peter Crouch

Peter Crouch memang sudah tidak lagi menjadi pemain inti bagi club Stoke City, dia hanya menjadi striker pelapis saja. Meskipun begitu, Peter Crouch sempat dimainkan ketika The Potters menelan kekalahan dari Tottenham bulan lalu. Pada waktu itu usia Crouch menginjak 35 tahun lebih enam bulan dan 28 hari.

6. John Terry

Kapten The Blues, John Terry sudah kembali ikut berlatih bersama rekan – rekan satu timnya setelah Ia pulih dari cedera. Pemain yang menempati posisi bek tengah asal Inggris tersebut mengalami cedera ligamen kakinya saat ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City. Saat itu John Terry sudah berusia 35 tahun lebih sembilan bulan dan empat hari.

7. Heurelho Gomes

Heurelho Gomes yang merupakan penjaga gawang asal Brasil tersebut tampil sangat cemerlang ketika berhadapan dengan Manchester United. Heurelho Gomes berhasil mengamankan gawang tim yang Ia bela sehingga hanya kemasukan satu gol ketika mengalahkan Manchester United. Kiper Brasil tersebut saat ini sudah menginjak usia 35 tahun lebih tujuh bulan dan tiga hari.

8. Gareth McAuley

Gareth McAuley masih terus menjadi andalan di lini pertahanan West Brom termasuk saat West Brom menerima kunjungan West Ham. Dalam pertandingann tersebut, Defender asal Irlandia Utara, Gareth McAuley sudah berusia 36 tahun lebih sembilan bulan dan 12 hari.

9. Shay Given

Shay Given saat ini sudah tercatat sebagai pemain tertua yang telah dimainkan di Premier League musim 2016 – 2017. Status pemain tertua diperoleh pada saat Stoke City menghadapi Crystal Palace. Dalam pertandingan tersebut, Shay Given suda lebih darih berusia 40 tahun.

10. Artur Boruc

Gawang Boruc kemasukan empat gol saat berkunjung ke markas Manchester City. Usia sang kiper tersebut sudah menginjak 36 tahun lebih enam bulan dan 28 hari saat bermain di Etihad Stadium. Pemain yang bersangkutan sudah kebobolan sembilan gol dari lima pertandingan di Premier League.

jika anda merupakan salah satu penggemar bola, atau suka melihat situs berita bola terkini baik melalui situs bola atau melalui tayangan televisi maka nama-nama tersebut tentu tidak semuanya asing bagi anda. Pemain-pemain di atas masih mendapat kepercayaan dari pihak klub untuk menunjukkan kemampuannya. Dan kenyataannya memang luar biasa, meskipun sudah tak muda lagi, namun mereka membuktikan diri bahwa usia bukan penghalang menunjukkan ketajaman di lapangan hijau.

Sekian ulasan mengenai pemain bola tertua di liga inggris, semoga ulasan ini dapat menambah wawasan kita tentang dunia sepakbola.


EmoticonEmoticon