Senin, 12 Juni 2017

Berbagai Penyebab Alergi Kulit Pada Tubuh

Berbagai Penyebab Alergi Kulit Pada Tubuh - Salah satu bagian tubuh yang sangat di perhatikan kesehatannya adalah kulit. Kulit tubuh yang sehat dan berseri tentu saja memberi dampak positif bagi seseorang karena kulit yang sehat membuat penampilan terlihat lebih segar dan bersemangat. Namun apa jadinya jika kulit kalian terkena alergi yang menyebabkan kulit kalian menjadi tidak sehat lagi tentulah akan berpengaruh pada penampilan kalian yang tidak lagi bersinar. 

Penyebab Alergi Kulit

Alergi pada kulit ini biasa disebut dengan dermatitis kontak alergi. Sebenarnya salah satu unsur penyebab alergi kulit adalah alergen. Alergen mengandung artian suatu zat yang dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh sehingga menimbulkan reaksi tertentu jika terpapar dengan kulit kalian.

Ada berbagai macam hal yang dapat menyebabkan alergi pada kulit kalian, tetapi ada beberapa hal yang sangat umum menjadi pemicu alergi kulit seperti.

  • Obat-obatan yang dioleskan pada kulit
  • Berbagai macam produk kosmetik seperti lotion, perias wajah, deodoran, pewarna rambut, shampo serta sabun.
  • Semua aksesoris yang terbuat dari logam.
  • Semprotan serangga, parfum.
  • Macam-macam produk pembersih seperti pembersih lantai, desinfektan, sabun cuci dan sejenisnya.

Sebenarnya kulit tidak langsung bereaksi terhadap alergen tadi. Reaksi kulit pertama kali ketika terpapar alergen hanya sekedar mengingat kemudian membuat alergi sebagai antibodi. Alergi pada kulit terjadi jika kulit kita terpapar alergen selama sepuluh hari atau bahkan lebih. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi kita yang sudah memiliki alergi sebelumnya reaksi yang ditunjukan biasanya lebih cepat bisa langsung pada saat pertama kali terpapar alergen atau jangka waktu 1-2 hari. Biasanya alergi yang di timbulkan pada orang yang sudah mempunyai riwayat alergi kulit akan lebih parah dan menimbulkan reaksi yang fatal.

Reaksi fatal tanda alergi biasanya jarang terjadi namun untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya jika kalian menghindari berbagai penyebab alergi kulit terutama bagi kalian yang telah mempunyai riwayat alergi sebelumnya. Serta jangan lupa untuk segera mengobati alergi yang kalian miliki. Wadah cara


EmoticonEmoticon